Raih Prestasi Gemilang, Begini Kisah Gita jadi Inspirasi bagi Mahasiswa

MAHASISWA, SABDATA.ID – Kisah Gita menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk tidak pernah menyerah dan selalu berusaha meraih cita-citanya, meski orang lain meremehkannya.

Gita Oktavia Arahab merupakan mahasiswa baru Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (UNM).

Banyak prestasi akademik dan non-akademik yang diraihnya sehingga dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

Gita kelahiran Bulukumba ini telah banyak meraih prestasi, seperti meraih juara I lomba ilmu geografi tingkat kabupaten dan provinsi tahun 2021.

Hafidzah 3 juz selama mondok di PonPes Madaniyah Gunung Silanu, Ia juga meraih juara lll lomba Syarh'il Qur'an antar desa, Juara l lomba cerdas cermat pramuka tingkat kecamatan, juara lll lomba tarik tambang pramuka tingkat kecamatan, dan juara ll lomba lari 800 m tingkat kabupaten.

Dia juga selalu menjadi siswa terbaik di kelasnya selama sekolah.


Gita mengaku diremehkan oleh orang tuanya dan orang lain sehingga mendorongnya untuk membuktikan bahwa dirinya mampu untuk mencapai banyak hal. 

Ia mengatakan, “Motivasi saya mencapai semua itu karena banyak orang yang meremehkan saya, dan juga karena tuntutan orang tua saya. Fun fack apapun  prestasi saya dianggap biasa-biasa saja oleh keluarga. Saya juga berpikir dengan mengikuti banyak kompetisi. , saya bisa mendapatkan pengetahuan dan hubungan untuk melanjutkan pendidikan saya lebih lanjut," terangnya. 







Citizen: Nur Alya Fitria

Posting Komentar

0 Komentar